Kopi kopi dan kopi . .. ..
Semenjak habis lebaran ini pagi hari selalu kembali dilalui dengan kopi, terasa sangat butuh ini kopi .. mungkin recovery letihnya badan setelah “letih”nya melalui Ramdhan, atau karena memang “candu” pengopi yang tertahan selama sebulan lebih ?

Mulai dari setelah liburan lebaran hingga saat ini sudah kembali ke aktifitas normal, masih saja minuman yang satu ini memanggil-manggil dipagi hari, alhasil tangan-tangan pengopi akan sigap mengaduk kopi mereka setiap pagi. Termasuk saya yang sebenarnya tak begitu “candu” tapi “butuh”.
Namun, ada yang sedikit salah penyeduhan kopi kali ini, pertama gelasnya bukan gelas untuk ngopi pada umumnya, saya menggunakan gelas bening .. kedua akibat nafsu dunia, ini gelas diisi sangat penuh, ngaduknya gimana?
Saya berpikir keras, dan sangat keras … Eh, Pak Osie(Bapak Usman) lewat, liat kita berpikir keras, tahu kalo ada kendala di masalah perkopian pagi itu, hmmm .. . sementara kita berpikir keras pak Osie sudah turun tangan, ternyata ada trik dalam mengaduk gelas dengan minuman terisi penuh, ..
Sendok diputar sambil nempel ke bibir gelas
Mungkin bukan hal baru bagi orang lain, tapi bagi saya wahΒ  .. karena sebelumnya penyediaan kopi selalu menggunakan “tadah”(wadah/piring kecil red), jadi tidak masalah sedikit agak tumpah .. karena ada budaya meminum kopi dengan tadahnya
πŸ˜€

Hasil putaran pelan dan triki itu, menghasilkan gradasi warna yang membuat saya dan Hapiz tertarik ..

Gradasi warna kopiiii
Gradasi warna kopiiii

Niat awalnya ingin mengambil foto gradasi warna kopinya, tapi lagiii … dan lagi … ada yang aneh, ada bayangan aneh di foto ini .. penampakan dua orang yang tidak jelas .. sedikit mengganggu .. . tapi kami jadi menemukan hal yang baru, kalau orang lain punya WeFie, Selfie, sepertinya kami ini menemukan tren baru, cocok dinamai dengan Coffie .. πŸ˜€

Sedikit lebih baik dari penampakan sebelumnya :p
Sedikit lebih baik dari penampakan sebelumnya :p

Sepertinya ini tren bisa booming ….. πŸ˜€
Ingin mencoba?

“”

Advertisements