Hari ini, pulang kantor sedikit lebih awal dari biasanya, bukan karena ingin bersantai ria ataupun berkumpul saja. Sore ini saya mendapatkan kabar, ada temannya teman yang orang tuanya sakit dan butuh 12 kantong darah, akan dioperasi malam ini. dan sampai saya dapat kabar, baru ada  4 kantong darah. Hal ini mengingatkan saya akan salah satu teman kuliah dahulu yang sempat tak tertolong karena kekurangan darah saat dirawat dirumah sakit, saya tak bisa membantu saat itu. hal ini salah satu yang membuat saya selalu selalu sangat ingin menjadi pendonor pertama dalam segala kondisi.

Jadi, saya bergegas dari kantor didaerah Thamrin menuju RS. Fatmawati tempat dirawatnya si ibu ini, namun terkendala cuaca yang mendung .. . sehingga menunggu hujan beberapa saat. Maghribpun menjelang, setelah meghriban kami memutuskan untuk jalan kembali, naik kopaja 19 berhenti di lampu merah Masjid Agung dan dilanjutkan ke sampai depan RS. Fatmawati dengan kopaja 19. Hampir  2 jam waktu yang dibutuhkan untuk menuju kesana dari kantor saya.
Sesampainya disana, sudah pukul 8 yang mana sudah merupakan jam tutup untuk transfusi darah, namun dikarenakan ini untuk emergency kami masih dipersilahkan masuk untuk mendonor.

Proses donor baru selesai sekitar pukul 9 malam, mtetiba saya ingat cemoohan seseorang yang sering menganggap pendonor darah rela menukar darah demi sekantong makanan, sungguh pikiran yg picik … masih banyak sebagian dari “kalian” manusia yg merendahkan niat para pendonor, semoga bisa cepat sadar manusianya dan bisa beribah jadi lebih baik lagi.
Amin ..

Lanjut … kamipun segera bergegas balik setelah donor dan bercengkerama singkat, kami buru-buru karena juga dibutuhkan hampir 2 jam untuk balik apalagi belum tau nomor kendaraan yang akan dinaiki. Sempat salah naik kopaja 19 yang katanya mengarah ke Tenabang, taunya setelah kami naik beberapa waktu ditanya mau kemana, mendengar jawaban Tenabang kami kembali disuruh turun -,,-
Akhirnya kami memutuskan untuk naik busway, mumpung sudah sepi, perjalanan balikpun dilanjutkan. Semoga darah tadi bisa bermanfaat untuk si Ibu yang sakit ya …
Welcome  23.00 yang menyapa dikosan, ,, Hoamzz

View on Path

